Sunday, February 2, 2014

Tahu Mercon Kota Batu

Kecanduan Makanan Pedas Tanda Pribadi Suka Sensasi

REAKSI JAKARTA – Beberapa makanan asli Indonesia memiliki rasa khas yang pedas karena dibubuhi cabai. Walau membuat lidah kepanasan, nyatanya banyak orang yang menggemarinya. Sebuah penelitian menemukan bahwa penyuka makanan ini berkaitan dengan ciri-ciri kepribadian tertentu.
Peneliti melakukan tes kepribadian kepada 184 orang non perokok berusia 18-45 tahun. Tujuannya untuk melihat apakah kesukaan terhadap makanan pedas berkaitan dengan kepribadian tertentu, yaitu kepribadian yang terbuka atas pengalaman baru dan bersedia mengambil risiko.
“Secara teoritis, kita tahu bahwa rasa terbakar dan tingkat kesukaan sebenarnya berkaitan. Semakin menyiksa sebuah senyawa atau makanan, harusnya yang menyukainya juga semakin sedikit. Tapi hal itu tidak selalu terjadi,” kata peneliti, Nadia Byrnes, dari Pennsylvania State University, seperti dilansir HealthDay, Sabtu (27/7).
Peneliti menggunakan tes yang disebut Arnett Inventory of Sensation Seeking (AISS) untuk menentukan kepribadian seseorang berdasarkan kecenderungan mencari sensasi. Sifat mencari sensasi didefinisikan sebagai sifat mencari pengalaman yang intens dan baru, tanpa peduli risikonya.
Orang yang mendapat skor AISS di atas rata-rata dianggap lebih terbuka terhadap risiko dan pengalaman baru, sedangkan yang skornya di bawah rata-rata dianggap kurang terbuka terhadap hal-hal baru. Subyek kemudian diberi capsaicin, komponen aktif dari cabai, dan diminta menilai seberapa besar kesukaannya terahdap makanan pedas.
Hasilnya, orang yang mendapat skor di bawah rata-rata segera membenci makanan yang menimbulkan rasa terbakar. Sebaliknya, orang-orang yang mendapat skor AISS di atas rata-rata malah tetap menyantap makanan, bahkan ketika rasa pedasnya meningkat.
Artinya, orang yang suka makanan pedas cenderung suka mencari pengalaman dan hal-hal baru, serta tidak begitu peduli ambil pusing dengan risikonya. Sedangkan yang membenci makanan pedas memiliki sifat sebaliknya. jadi jika anda suka sensasi..... kami tunggu di Alun2 kota Batu, untuk meledakkan Sensasi Anda..
 http://www.akuratnews.com/ragam/kecanduan-makanan-pedas-tanda-pribadi-suka-sensasi/

No comments: